Rumah Tidak Layak Huni Milik Saman Warga Amansari Butuh Perhatian Dari Pemerintah

KARAWANG112 Dilihat

Peliput : Hendra

GLOBAL BERITA, KARAWANG—  Bertahun-tahun menetap dan tinggal di rumah yang tak layak huni, harusnya Saman (57), pria warga Dusun Jatipeureuh RT 13/04 Desa Amansari Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang Jawa Barat ini mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

Untuk menghidupi kehidupannya bersama keluarga, Saman sehari-harinya berdagang sayuran.

Sangat ironis rumah yang di tempati Saman dan keluarganya sangat miris kondisi rumahnyapun sangat butuh perhatian dari pihak terkait.

“Boro-boro Jeung ngabangun imah pak,  Jeung dahar sasapoege  ripuh,”ujar Saman, Kamis, (25/05/2023).

Ihsan warga setempat menambahkan  bahwa sudah beberapa kali diajukan dan bahkan dilakukan suvey dari pihak terkait. “Kalau diajukan mah sudah, bahkan sudah beberapa kali dan sudah di survey. Tapi sampai saat ini juga belum ada perbaikan takutnya kalo kelamaan dibiarkan takutnya bangunannya ambruk,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Amansari H. Hanafi di sela Takziah di salah satu warganya, membenarkan sudah lama diajukan untuk Rehabililtasi sosial rumah tidak layak huni (Rutilahu). “Kemungkinan ketumpuk di dinas, nanti kami akan ajukan kembali dan pembuatan proposal baru agar cepat dapat terealisasi,”terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *