Pejabat (PJ) Bupati Aceh Barat Lepas Keberangkatan 211 Calon Jamaah Haji

ACEH124 Dilihat

GLOBALBERITA, MEULABOH – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, Kamis (25/05/2023), melepas keberangkatan 211 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Aceh Barat yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 03 Embarkasi BTJ Aceh tahun 1444 Hijriah atau 2023 Masehi. Acara penglepasan itu berlangsung di Aula Jeddah, Asrama Haji, Banda Aceh.

JCH Kabupaten Aceh Barat kloter 03 direncanakan akan diberangkatkan menuju Tanah Suci melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Banda Aceh, menuju Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, tanggal 26 Mei 2023 pukul 07.20 WIB. JCH Aceh Barat bergabung dengan jamaah dari Kabupaten Nagan Raya, Aceh Jaya, dan Aceh Utara, menggunakan pesawat Garuda Indonesia (GA-2113).

Untuk tahun ini, jamaah haji Kabupaten Aceh Barat berjumlah 211 orang, terdiri dari 190 jamaah kuota reguler yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 03 BTJ Aceh dan 21 jamaah kuota cadangan yang tergabung dalam kloter gabungan yang rencannya akan diberangkatkan pada 2 Juni 2023 mendatang.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi, mengucapkan selamat kepada para jamaah calon haji khususnya yang tergabung dalam kloter 03 embarkasi Aceh, yang akan melaksanakan ibadah haji tahun ini. “Ini adalah rahmat Allah SWT, untuk itu, luruskanlah niat dan laksanakan dengan baik seluruh rangkaian ibadah haji. Jadi hanya semata-mata melaksanakan ibadah karena memenuhi panggilan Allah SWT” ucap Mahdi mengawali sambutannya.

Menurutnya, sebagai rukun islam kelima, ibadah haji merupakan salah satu sarana ibadah serta perjalanan spiritual yang sangat istimewa, untuk mendapatkan ampunan dari Allah SWT. Oleh sebab itu, ia berpesan kepada seluruh jamaah calon haji agar tetap menjaga kekhusyukan serta kesehatan selama beribadah, sehingga semua rukun haji bisa ditunaikan dengan sempurna.

Disamping itu, Pj Bupati Aceh Barat itu juga berharap agar JCH asal Aceh bisa menjaga kekompakan dan saling membantu antar sesama jamaah haji, sekaligus tetap menjaga kesehatan sebab cuaca di tanah suci jauh berbeda dengan di Indonesia. “Kita harapkan semua JCH tahun ini bisa memperoleh haji yang mabrur” harap Mahdi.

Lebih lanjut, dirinya meminta kepada para petugas yang telah dipercayakan untuk mendampingi para jamaah calon haji, agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, serta penuh kesabaran dan keiklasan, mengingat jama’ah masih banyak memerlukan tuntunan dan bimbingan. “Selamat jalan dan selamat beribadah, semoga dengan izin dan ridha dari Allah SWT, bapak dan ibu dapat kembali ke tanah air dengan selamat dalam keadaan sehat wal afiat, serta menjadi haji yang mabrur. Kami menitipkan doa agar Aceh Serambi Mekkah yang kita cintai ini, selalu diberikan keselamatan, kesejahteraan dan perlindungan oleh Allah SWT” tutup Mahdi.
Pewarta (is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *