KUPP Tahuna Bentuk Posko Antisipasi Nataru

SANGIHE161 Dilihat

BERITA ONLINE LOKAL, SANGIHE – Menjelang perayaan hari raya Natal dan Tahun baru (Nataru), Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tahuna kembali melakukan persiapan terkait dengan lonjakan penumpang maupun barang yang menggunakan jasa angkutan laut.

https://globalberita.com/2022/12/20/berty-sompie-dilantik-jabat-rektor-unsrat/

Menurut PPKom KUPP Tahuna, Meifrid Palenewen, bahwa lonjakan penumpang setiap menjelang Natal dan Tahun baru diprediksi akan terjadi. Untuk itu pihak KUPP akan menyiapkan posko Nataru bertempat di pelabuhan Tahuna. Hal ini sesuai instruksi Direktorat Jenderal Perhubungan Laut tentang pembentukan posko pelayanan angkutan laut.

“Pembentukan posko pelayanan Nataru di pelabuhan Tahuna ini, tujuannya untuk memantau arus penumpang serta barang yang akan melonjak nantinya. Hal ini juga untuk meningkatkan pelayanan dan keselamatan para penumpang,” jelas Palenewen, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (14/12/2022).

https://globalberita.com/2022/12/16/tinjau-pembangunan-infrastruktur-kesehatan-maurits-warning-jangan-asal-jadi/

Lanjut dia, terkait dengan permintaan penambahan armada nantinya akan disesuaikan jika terjadi lonjakan penumpang maupun barang yang signifikan.

“Untuk penambahan transportasi laut, itu akan dilakukan apabila ada terjadi lonjakan penumpang dan barang. Untuk saat ini, baik penumpang maupun barang sudah mulai ada kenaikan, tetapi belum terlalu signifikan, jadi masih bisa memenuhi kuota keberangkatan kapal dari pelabuhan tahuna menuju manado maupun sebaliknya,” tutup dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *