Dibuka Bupati FDW, KONI Minsel Gelar Rakerda

DAERAH, MINSEL82 Dilihat

MINSEL, GLOBALBERITA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa Selatan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2024.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar yang juga selaku Ketua Umum KONI Kabupaten Minsel membuka kegiatan yang mengambil tema “Optimalisasi Pembinaan dan Memperkuat Manajemen Organisasi Keolahragaan”, di Hotel Sutanraja Amurang, Sabtu (1/6).

Rakerda ini merupakan momen yang sangat penting untuk meningkatkan manajemen orgnisasi di berbagai aspek mulai dari struktur organisasi, perencanaan, pengelolaan sumber daya manusia, hingga pengawasan dan evaluasi.

KONI memiliki peran yang sangat strategis dalam meningkatkan prestasi olahraga, baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional.

Ketua Umum KONI Kabupaten Minsel dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur bahwa kegiatan tesebut boleh dilaksanakan dan ada satu kebanggaan dengan hadirnya pengurus KONI dari tingkat kecamatan juga turut hadir KONI Provinsi Sulut.

“Ada 22 cabang olahraga yang berkumpul saat ini dan ini merupakan tugas mulia dalam hal membina para atlit yang mengikuti even baik tingkat daerah maupun tingkat nasional dan pengurus KONI dan pengurus cabang olahraga telah berperan luar biasa untuk mengangkat Kabupaten Minsel di bidang olahraga,” tutur Bupati FDW.

Lebih lanjut Bupati FDW menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan saat ini juga untuk mengevaluasi sejauh mana program dan target telah dicapai karena semuanya punya hak dan kewenangan yang sama dalam memberikan masukan dan gagasan untuk mengangkat olahraga di Minsel.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Provinsi Sulawesi Utara sekaligus Ketua Bidang Perencanaan dan Program Satgas PON Aceh-Sumut yang juga adalah Wakil Dekan Kemahasiswaan FIKKM Universitas Negeri Manado Marnex Berhimpong, Ketua Harian KONI Kabupaten Minahasa Selatan Franky J. F. Lelengboto, Bendahara KONI Minsel Ricky Kalangi, bersama jajaran pengurus KONI Kabupaten Minahasa Selatan, Staf Khusus Bupati, para Pengurus KONI Kecamatan, para pelatih dan pimpinan pengurus cabang olahraga Kabupaten Minahasa Selatan serta para Guru Olahraga SD dan SMP se-Kabupaten Minsel.

Bupati Minahasa Selatan didampingi Inspektur Daerah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala BKPSDM, dan Plt. Kepala Dinas Kominfo.

(DArK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *