Pemdes Tumaluntung Satu Gelar Posyandu Untuk Balita dan Lansia

MINSEL, GLOBALBERITA – Pemerintah Desa Tumaluntung Satu Kecamatan Tareran Minahasa Selatan melaksanakan Posyandu Balita dan Lansia, di BPU Desa Tumaluntung Satu, Selasa (7/5/2024).

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat terlebih khusus Balita dan Lansia. Posyandu ini adalah program rutin tahunan yang dilaksanakan setiap bulan dari Pemerintah Desa Tumaluntung Satu dan bersumber dari Dana Desa.

Posyandu ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap ibu dan anak-anak serta lansia, berupa imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi, pemberian susu, serta sosialisasi tentang kesehatan dan stunting.

“Kami Pemdes menggandeng Puskesmas Tareran melaksanakan Posyandu bagi Balita dan Lansia,” ujar Hukum Tua Desa Tumaluntung Satu Denny Rumondor.

”Anak anak ditimbang dan diukur berat/tinggi badannya serta dipantau kondisi fisiknya. Hal ini sangat penting dalam rangka pencegahan Stunting. Begitu juga untuk Lansia,” tutur Hukum Tua Denny Rumondor.

“Selain itu pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan menyusui, makanan tambahan Balita sesuai kebutuhan berupa susu dan biskuit, pemeriksaan kesehatan dan imunisasi serta makanan tambahan untuk lansia,” jelas Rumondor yang didampingi Sekdes Alvon Keresung.

Dirinya juga menambahkan pencegahan Stunting menjadi target utama yang wajib dicapai oleh pemerintah desa Tumaluntung Satu untuk mendukung program nasional.

Tak lupa Hukum Tua memberikan himbauan kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan kebersihan lingkungan demi menghindari datangnya penyakit.

“Kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan kebersihan lingkungan demi mencegah datangnya penyakit. Selain itu kami Pemerintah Desa akan menggalakkan kegiatan Jumat Bersih,” pungkas Hukum Tua.

(DArK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *