Pimpin Apel Kesiapan PAM, Kapolres Lerry Tutu Tegaskan Siap Amankan Perayaan Jumat Agung dan Paskah 2024

TOMOHON38 Dilihat

TOMOHON, GLOBAL BERITA — Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, S.I.K., M.M, memimpin Apel kesiapan pengamanan perayaan Jumat Agung dan hari raya Paskah di wilayah hukum Polres Tomohon. Kamis, 28 Maret 2024.

“Pelaksanaan apel kesiapan saat ini di kandung maksud untuk melihat kesiapan baik Personel maupun sarana prasarana yang akan digunakan dalam pengamanan Ibadah Perayaan Jumat Agung dan paskah di wilayah Hukum Polres Tomohon”,sebut Kapolres disela-sela Apel.

Menurut Kapolres, pelaksanaan perayaan Jumat Agung dan hari raya Paskah kali ini ,bersamaan dengan ibadah puasa dari umat muslim. Untuk itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat agar saling menghormati, jaga toleransi yang sudah terbina saat ini dan saling menghargai kegiatan masing-masing agama yang ada.

Dijelaskan Kapolres, pengamanan akan di lakukan di tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, terminal dan lokasi wisata serta lokasi lainnya yang berpotensi terjadinya keramaian yang mengumpulkan masyarakat.

” Kesempatan ini, saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang ada saat perayaan Jumat Agung dan Paskah serta pelaksanaan Ibadah Puasa, agar kegiatan bisa berjalan aman dan lancar “, pungkas Kapolres

Ditempat yang sama, Kabag Ops Kompol Nohfri Maramis, S.H., S.I.K., menjelaskan ada sebanyak 200 Personel gabungan satuan fungsi Polres Tomohon dan Polsek dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan Jumat Agung dan Paskah.

“Pelaksanaan pengamanan dilaksanakan selama 5 hari terhitung mulai tanggal 28 maret 2024 sampai dengan 01 april 2024”, terangnya.

Untuk pengamanan, Maramis menyebutkan di bagi dalam Pengamanan tempat Ibadah, Peleton siaga baik Polres maupun Polsek dan Tim patroli dan pengaturan arus lalulintas.

Kepada masyarakat yang mengalami atau mengetahui adanya kejadian yang mengganggu sitkamtibmas atau pelaksanaan kegiatan keagamaan yang ada, agar segera menghubungi pihak Kepolisian, agar bisa segera untuk di tangani.

Pelaksanaan apel kesiapan diikuti oleh seluruh Personel Polres Tomohon, baik Polres, Polsek dan Polsubsektor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *