Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkot Tomohon Gelar Bimtek Operatot Penginputan Data Kota Layak Anak

TOMOHON700 Dilihat

GLOBAL BERITA, TOMOHON –   Asisten I Pemkot Tomohon, Drs Boy ODS Mandagi membuka secara langsung Bimbingan Teknis (Bimtek) Operator Penginputan Kota Layak Anaka (KLA) yang berlangsung di Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Daerah Kota Tomohon, Rabu (27/3/2024)

Disampaikan Mandagi, tujuan dari kegiatan tersebut agar bisa meningkatkan kapasitas SDM dari para operator dalam mengkoordinasikan dan memfasilitasi terkait penyiapan data dari kluster1-4 serta pemenuhan hak anak dan klaster 5 terkait perlindungan anak.

“Pemerintah Kota Tomohon berkomitmen untuk Pemenuhan Hak Anak melalui berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh perangkat daerah menyangkut Hak Anak dan Perlindungan Anak, Kreativitas Anak yang diharapkan peserta bimtek dapat berkoordinasi dalam menyiapkan data – data dan menginput dokumen-dokumen yang dibutuhkan, serta disiapkan untuk mencapai hasil yang baik agar evaluasi pencapaian indikator kota layak anak dapat terpenuhi dengan lebih baik dan efisien supaya Kota Tomohon menjadi Kota Layak Anak,” ujar Mandagi.

Peserta bimtek KLA dapat bekerjasama dalam penginputan terkait pada 21 indikator dengan 5 Klaster melalui Website KLA. Kota Tomohon telah 3 kali menerima penghargaan Predikat Kota Layak Anak Tingkat PRATAMA, hingga pada tahun 2022 dan tahun 2023 mendapatkan Predikat NINDYA

“Mari kita memberikan kontribusi positif melalui penyiapan data dan dokumen yang akan di input. Dan kita berkomitmen indikator-indikator KLA tersebut tidak berhenti menjadi sederet check list evaluasi KLA tetapi dapat menjadi bagian dari kehidupan keseharian masyarakat Tomohon,”tutup Mandagi. (advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *