Buka Rapat Koordinasi dan Evaluasi FKUB, Kumendong Apresiasi Peran Tokoh Agama di Minahasa

MINAHASA32 Dilihat

GLOBAL BERITA, MINAHASA – Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si, buka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), yang dihadiri Wakil Ketua FKUB Pastor Fransiskus Lolok M.Sc, Sekretaris Pdt. Jhon Awuy S.Th.

Rapat tersebut digelar di GMIM Imanuel Paslaten Kecamatan Kakas, Selasa (26/3/2024).

Bupati Kumendong dalam sambutannya mengatakan, para pemimpin dan tokoh lintas agama memiliki peran penting dalam mengajarkan dan mengarahkan masing-masing jemaat atau umat untuk menjalankan perintah agama.

“Tokoh Agama menjadi salah satu pilar penting dalam membentuk mental dan cara pandang masyarakat, dalam hal memaknai perbedaan yang ada saat ini. Saya juga mengapresiasi pimpinan tokoh agama dalam menjalankan tugas sebagai duta perdamaian khususnya di Kabupaten Minahasa”, tuturnya.

Jemmy Kumendong menuturkan, momentum Rapat Koordinasi ini, kiranya menjadi wadah bagi kita untuk semakin mempererat kerukunan dan toleransi antar umat beragama. Saya berharap, Rakorev FKUB ini dapat menghasilkan pemikiran, ide maupun gagasan positif yang dapat menunjang jalannya pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Minahasa.

Ia pun menambahkan, Pemerintah Kabupaten Minahasa tetap berkomitmen untuk terus mendukung segala upaya positif yang dilakukan oleh FKUB Kabupaten Minahasa.

“Sebagai Pj Bupati Minahasa, saya memberikan apresiasi yang tulus kepada FKUB Kabupaten Minahasa, atas peran penting dalam mengarahkan jemaat dan umat untuk menjaga keamanan dan ketertiban, dalam suksesi pemilu yang telah dilaksanakan dan tetap menjaga konsistensi yang sama dalam pesta demokrasi pemilukada Kabupaten Minahasa mendatang”, pungkasnya.

Turut mendampingi Bupati Minahasa, Asisten 1 Drs. Riviva Maringka M.Si, Ka. Bapenda Djefry Tangkulung, Ka. Kesbangpol Ir. Jani Moniung, Kabag Prokopim Ricky Laloan SH, Kabag Kesra Pdt. Dr. Giovanny Rorora, MTh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *