Pegiat Pemilu Prediksi, Tiga Paslon Bakal Bertarung di Pilwako Tomohon

TOMOHON35 Dilihat

TOMOHON, GLOBAL BERITA — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tomohon diprediksi akan diikuti oleh tiga Pasangan Calon.

Menurut Pegiat Pemilu Robby Golioth, akan ada tiga pasangan calon yang diprediksi bakal bertarung pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2024.

Goliath menyebutkan, prediksi ini mengacu pada komposisi kursi parlemen di pileg 2024.

Pertama kandidat dari PDIP yang seperti kita ketahui dalam Pemilu Serentak tahun 2024 memperoleh 15 kursi atau 60%.

“Pastinya Ketua DPC PDIP Tomohon yang saat ini sebagai Walikota Tomohon merupakan calon terkuat dari internal PDIP”,tutur Mantan Komisioner KPU Tomohon.

Pasangan calon lainnya dari Partai Golkar dengan perolehan 7 kursi atau 28%. “Saya melihat sosok Nita Wenur sebagai Ketua Partai Golkar Tomohon yang sudah berpengalaman dalam dunia politik merupakan kandidat terkuat dari internal partai”,sebutnya.

Selain calon dari PDIP dan Golkar, diprediksi ada nama Wenny Lumentut bakal masuk sebagai calon perseorangan atau independen, yang saat ini menurut informasi ada tim yang sedang mengumpulkan KTP sebagai pemenuhan syarat bagi calon tersebut dimana harus mengumpulkan minimal sekira 7.803 dukungan yang memenuhi syarat setelah verifikasi dari KPU nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *