Jelang Lebaran PJ. Bupati Sangihe Sidak Pasar Tradisional Towo’e dan Megaria Supermarket

SANGIHE20 Dilihat

SANGIHE, GLOBALBERITA— Menjelang Hari Raya keagamaan Idul Fitri 1445 Hijriah, Penjabat Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan melakukan sidak ke pasar tradisional towo’e dan megaria supermarket, Jumat (22/3/2024).

Sasaran sidak tersebut yaitu menyasar barang- barang yang kadaluarsa, tapi ternyata tidak ditemukan maka Tamuntuan pun menyarankan kepada pemilik toko agar tetap memantau semua barang yang hampir memasuki expired date atau tangga kadaluarsa.

Didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Rifai Mahdang, SH pada kesempatan itu mengatakan bahwa kegiatan yang dimaksud dilakukan untuk memantau perkembangan harga bahan pokok (Bapok) yang saat ini sudah mulai mengalami peningkatan harga.

”Menjelang Lebaran atau Hari Raya Lebarwn Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, Ibu Penjabat Bupati saat ini mengadakan Inspeksi Mendadak terhadap perkembangan harga Bapok yang ada di Pasar atau Supermarket. Dan memang ketika di lapangan kami temui ada beberapa yang mengalami peningkatan harga seperti Telur saat ini tembus kisaran Rp. 80.0000 per baki dan bawang putih per kilogramnya sampai Rp. 70.000,” ungkap Mahdang.

Dirinya menambahkan bahwa beberapa Bapok juga mengalami kenaikan harga tapi tidak terlalu berpengaruh seperti, Gula, Beras, Minyak Goreng, dan Cabai.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *