Dukung Toleransi Beragama, Pemkab Minahasa Safari Ramadhan Hari Kedua

MINAHASA74 Dilihat

GLOBAL BERITA, MINAHASA-Menghormati kepercayaan antar umat beragama dalam hal toleransi kepada penganut agama lain, Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan Safari Ramadhan di hari kedua, bertempat di Masjid At-Taqwa Waleure, Kecamatan Langowan Timur, Kamis (21/3/2024).

Satuan kerja Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam program Safari Ramadhan, dipimpin langsung oleh Bupati Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si, yang disambut Keimaman dan BTM serta jamaah Masjid di Kecamatan Langowan Raya.

Pada kesempatan tersebut Camat Langowan Ir. Isye Liby Supit, memberikan ucapan selamat datang dan memberikan laporan.

Kegiatan bernuansa religi ini diikuti oleh Ketua MUI Kabupaten Minahasa, Habib Husain Assagaf, Ketua NU Hi, Safarudin Madepungeng, Ketua IPHI Samsudin Dali, Kapolsek Langowan Iptu Edi Asri dan PHBI Kecamatan Langowan Raya.

Bupati Minahasa menyampaikan, dalam suasana syukur di Bulan Ramadhan, atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1445 hijriah tahun 2024, kepada seluruh umat muslim terlebih yang ada di Kecamatan Langowan Raya.

“Hari ini kita bersyukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, atas segala rahmat dan anugerahnya sehingga bisa bersama dalam kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Minahasa,” tutur Kumendong.

“Selaku pemerintah, saya mengajak untuk terus menjaga toleransi antar umat beragama, sehingga kerukunan yang sudah kita bina selama ini tetap terjaga, ujarnya lagi.

Bupati Minahasa juga mengucapkan terima kasih kepada para tokoh agama Islam dan seluruh umat Islam, atas dukungan terhadap program Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Kegiatan dilanjutkan dengan hikmah yang dibawakan oleh Ustad Samsudin Dali, kemudian penyerahan bantuan sosial berupa sembako kepada kaum duafa, yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Turut mendampingi Bupati, Asisten I, Sahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan/Plt Kadis Naker, Ka.BPBD, Ka.Kesbangpol, Kadis Perhubungan, Kadis LH, Kadis Pertanian, Kadis Perdagangan, Kadis Kelautan Perikanan, Kadis Pora, Kadis DukCapil, Kadis Koperasi UKM, Kasat PolPP, Camat Langowan Timur, Kabag Tapem, Kabag Pembangunan, Kabag Kerjasama, Kabag Prokopim, Kabag Kesra, Hukum Tua Desa Waleure, Hukum Tua Amongena 1 serta para Jamaah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *