Rektor Unsrat Lantik dan Angkat Sumpah Dokter dan Dokter Spesialis

PENDIDIKAN712 Dilihat

GLOBAL BERITA, MANADO— Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Dokter Spesialis dan Dokter, Jumat (02/02/2024).

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU. ASEAN Eng menyatakan, dengan adanya pelantikan ini kiranya para dokter yang sudah dilantik dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik dan benar, agar bermanfaat bagi banyak orang.

Rektor menegaskan, para dokter dapat mengutamakan melayani masyarakat sesuai dengan profesi dimana pengetahuan, keterampilan bahkan sikap sosial dan moralitas harus dijunjung tinggi.

Rektor pun berharap, keberhasilan menyelesaikan pendidikan di Fakultas Kedokteran Unsrat dapat menjawab kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan layanan, serta mutu institusi menghasilkan lulusan yang unggul dan berbudaya

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yaang diwakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan Daerah dr. Jemmy Lampus M.Kes menyatakan, dokter bukan hanya penjaga kesehatan tapi juga pilar moral dalam masyarakat.

Aspek profesionalisme, integritas dan kode etik profesi kedokteran didalam menjalankan tugas kedepannya.

Universitas Sam Ratulangi memiliki tanggung jawab besar dalam mencetak generasi dokter yang tidak hanya mahir secara klinis, tetapi juga Fakultas Kedokteran menjadi pusat unggulan yang menanamkan nilai-nilai ini dalam hati setiap mahasiswa.

“Semoga para dokter yang dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Sulut, ”. tutupnya. ( AE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *