Mengakhiri Tahun 2023, Polres Sangihe Gelar Press Conference

SANGIHE86 Dilihat

SANGIHE, GLOBAL BERITA— Mengakhiri tahun 2023 Kapolres Sangihe AKBP Dhana Ananda Syahputra, SH, S.IK, M.Si beserta jajaran menggelar Press Conference (Konferensi Pers), Jumat (30/12).

Bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Sangihe, Press Conference tersebut bertujuan untuk menyampaikan atau memaparkan capaian kerja dari polres sangihe selama tahun 2023.

Kapolres Sangihe menyampaikan, selama tahun 2023 jumlah kejadian yang dilaporkan sebanyak 412 kasus jumlah tersebut dikatannya sedikit berkurang dibandingkan dengan tahun 2022 pelaporan ada 444 kasus. Dan kasus yang dapat diselesaikan ditahun 2023 sebanyak 344 kasus.

”selama tahun 2023 ini kami sudah menerima laporan sebanyak 412 kasus dan jumlah tersebut sedikit berkurang dibanding tahun 2022 yang ada sebanyak 444 dan kasus yang sudah kami selesaikan tahun ini sebanyak 344 kasus”, ujar kapolres.

Dirinya menjelaskan juga bahwa kasus yang paling menonjol di kabupaten sangihe terdapat 5 kasus yaitu, kasus aniaya biasa sebanyak 86 kasus, kasus perlindungan anak  62 kasus, pencurian biasa 56 kasus, penipuan 28 kasus kemudian pengancaman 26 kasus.

Untuk kasus narkoba sendiri diketahui sepanjang tahun 2023 ada 4 kasus yang berhasil diselesaikan dan itu merupakan kasus obat keras, kasus kecelakaan lalu lintas terjadi 95 kasus ditahun 2023, menurut Kapolres Sangihe angka tersebut juga mengalami penurunan dibanding 2022 yaitu 128 kasus, demikian pula dengan kasus tilang sepanjang tahun 2023 polres sangihe sudah mengeluarkan sebanyak 1.211 surat tilang.

Dan untuk rekrutmen anggota polri khususnya dari kabupaten sangihe ditahun 2023 ada 26 orang, sedangkan rekrutmen khusus anak perbatasan sebanyak 1 orang.
Dibeberkan Kapolres Sangihe, untuk kasus pelanggran anggota di tahun 2023 sebanyak 7 orang anggota yang sudah disidang displin dan 2 orang anggota mengikuti sidang KKEP.

Dan yang terakhir menjelang Operasi Lilin atau seminggu menjelang Nataru, Polres sangihe berhasil mengamankan sebanyak 50 Liter dan 96 botol cap tikus, serta mercon rakitan yang dianggap mengganggu dan meresahkan.

Turut hadir dalam press conference, Kapolres Sangihe AKBP Dhana Ananda Syahputra, SH, S.IK, M.Si , Wakapolres Sangihe Kompol Temmy Toni, S.IK, Kabag Ops Polres Sangihe Kompol Johanis Sasebohe, S.sos, Kabag Log. Polres Sangihe Kompol J. Sedu, Kabag SDM Polres Sangihe AKP Hany Goni, S.PD , Kasar Narkoba Sangihe Iptu J. Katiandagho, Kasat Intel Polres Sangihe Iptu Megantara M. Wowor, Kasat Reskrim Polres Sangihe Iptu Fadhly S. Tr,k, MH , Kasat Binmas Polres Sangihe Iptu N. Kampungbae, Kasat Samapta Polres Sangihe Iptu J. Takaheghesang, Kasat Tahti Polres Sangihe IPDA S. Pusungulaa, Kasi Propam Polres Sangihe Kompol J. Hehakaya, SH , Kasiwas Polres Sangihe Iptu T. Pamasi, Kasi Humas Polres Sangihe Iptu A. Rahotan serta sejumlah awak media.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *