Dinas Pendidikan Minsel Gelar Ibadah Natal

MINSEL36 Dilihat

Minsel,Globalberita.com- Bertempat di Gedung Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan pada Jumat (08/12/2023) Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Minsel Menggelar ibadah Natal menyambut kelahiran Yesus Kristus .

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar hadir dalam ibadah tersebut. Wongkar didampingi oleh Staf Khusus Bupati dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Minsel Arthur Tumipa, beserta jajaran di Dinas Dikbud Minsel.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah dan guru-guru TK, SD, SMP se-Kabupaten Minahasa Selatan bersama para siswa.

Dalam ibadah Pra Natal, khotbah dibawakan oleh Khadim Pdt. Dr. Jolly Sondakh, M.Th, selaku Wakil Ketua Sinode GMIM Bidang APP.

Selain Ibadah Pra Natal menyambut Kelahiran Yesus Kristus, 2023 momen tersebut dirangkai dengan Kegiatan Apresiasi Guru Tenaga Kependidikan (GTK) dan Siswa.

Bupati Franky Wongkar selaku Ketua Umum Gerakan Masyarakat Peduli Perubahan Pendidikan menyerahkan bantuan berupa Bus Sekolah dari Kementerian Perhubungan RI, bantuan Chrome Book, PC All In One, Papan Tulis Digital, Bantuan Seragam Siswa dan Perlengkapan Siswa serta bingkisan Penghargaan untuk Guru, dan Beasiswa Pendidikan untuk siswa-siswi melalui wadah Gerakan Masyarakat Peduli Perubahan Pendidikan Minahasa Selatan. Di dalamnya turut serta Bank SulutGo Cabang Amurang.

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar saat memberikan sambutan Pra Natal Disdikbud
Penyerahan bantuan tersebut disaksikan oleh Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Minahasa Selatan bersama Pengurus, juga Wakil Ketua PGRI Kabupaten Minahasa Selatan bersama jajaran pengurus, serta Pimpinan Bank SulutGo Cabang Amurang.

Plt Kepala Dinas Dikbud Minsel Arthur Tumipa seusai kegiatan kepada wartawan mengatakan bantuan-bantuan tersebut merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah.

“Sebagaimana disampaikan oleh bupati bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan betul-betul memprioritaskan yang namanya pengembangan sumber daya manusia. Tentunya di dalamnya adalah peningkatan kualitas pendidikan. Oleh karena itu peningkatan kualitas di sekolah harus dipenuhi dengan sarana dan prasarana yang memadai,” ujar Tumipa.

Dikatakannya , Pemerintah Kabupaten berharap agar seluruh sekolah-sekolah di Minahasa Selatan harus melek Information and Technology atau IT. Sehingga untuk menunjang itu semua, lewat acara tersebut Pemerintah Kabupaten memberikan penghargaan bagi yang berprestasi.

“Semua SMP sudah menerima Chrome Book ataupun PC All In One, termasuk beberapa sekolah mendapatkan Smart Board.

Baru saja kita berikan apresiasi bagi Pengawas Pendidikan, Kepala Sekolah, dan Guru yang berprestasi,” ungkapnya.

Hard

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *