Minsel Terima Penghargaan Anugerah Mapalus Pendidikan 2023

MINSEL37 Dilihat

Minsel Globalberita.com-Bertempatdi Hotel Luwasa 22 November 2023 Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar (FDW) menerima empat kategori penghargaan di Anugerah Mapalus Pendidikan Tahun 2023.

 

Dari keempat kategori penghargaan itu, yakni Daerah Pelaksana Transformasi Pendidikan

Daerah Terbaik Pelaksanaan Literasi Digital Daerah Terbaik Penggunaan Platform Merdeka Mengajar

Daerah Terbaik aktivasi Akun Belajar.id.

 

Penghargaan tersehut diberikan oleh Kemendikbudristek melalui Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Sulawesi Utara (Sulut).

Dan diserahkan oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Sulut Febry Dien di Hotel Luwansa Manado, pada Rabu (22/11/2023).

 

Bupati Franky Wongkar saat Foto Bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara

Dalam sambutannya Gubernur Olly mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang kompetisi di bidang pendidikan.

 

“Karena pendidikan adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama,” pesan Gubernur Sulut.

 

Sementara, Kepala BPMP Sulawesi Utara Febri Dien, mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan bagi pemerintah daerah maupun sekolah dan tenaga pendidik yang berkontribusi untuk peningkatan mutu pendidikan.

 

“Sebuah anugerah bagi stakeholder pendidikan di Sulawesi Utara yang punya kontribusi nyata terhadap mutu pendidikan di Sulawesi Utara,” kata dia.

 

Bunda PAUD Minsel, Elsje Rosje Wongkar-Sumual mendapatkan Penghargaan kategori Bunda PAUD Inspiratif, diserahkan oleh Rita M. Dondokambey-Tamuntuan

Usai acara itu, Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten sangat bersyukur atas prestasi yang boleh diraih.

“Tentu ini semua adalah hasil kerja kita bersama di bidang pendidikan,” ungkap Bupati Franky Wongkar.

 

 

“Oleh karena itu, mari kita solid bergerak bersama-sama bekerja, bahu-membahu untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan,” kata dia.

 

Untuk diketahui, pada kesempatan yang sama Bunda PAUD Kabupaten Minahasa Selatan, Elsje Rosje Wongkar-Sumual mendapatkan Penghargaan kategori Bunda PAUD Inspiratif.

 

Penghargaan ini diserahkan oleh Bunda PAUD Provinsi Sulawesi Utara, Rita M. Dondokambey-Tamuntuan.

 

 

Atas pencapaian tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Minsel, Arthur Tumipa mengatakan ”Terima kasih kepada semua teman-teman yang Hebat, Jajaran Dinas Dikbud, Bapak/Ibu Kepsek, Guru-Guru, Pengawas Sekolah, Komite Sekolah, para Siswa, Orang tua siswa dan masyarakat Minsel yang terus mendukung dan bekerja sama dengan Pemkab Minsel untuk Pendidikan Minsel semakin maju,” kata Arthur Tumipa.

Kegiatan ini dihadiri para Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bapelitbang, Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara serta para Kepala Sekolah.

Hard

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *