Walikota : Wujudkan Pesta Demokrasi Aman dan Damai, Seluruh Elemen Diminta Berperan Aktif

TOMOHON151 Dilihat

TOMOHON, Global Berita — Bertempat di Emera Hills Kakaskasen Dua Tomohon Utara dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemberdayaan dan Pengawasan Ormas (Organisasi Kemasyarakatan)¬†di Kota Tomohon, Rabu (22/11/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Daerah Kota Tomohon mengambil Tema “Optimalisasi fungsi Ormas dalam rangka mendukung keberhasilan Pemilu dan Pilkada 2024 yang aman dan damai di Kota Tomohon”

Dalam Laporan Kegiatan, Kaban Kesbangpol Stenly C Mokorimban SH mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan agar ada kesepahaman antara Pemerintah Kota Tomohon dan pengurus Ormas sehingga implementasi pelaksanaan peraturan bisa dilaksanakan dengan baik.

“Tujuan kegiatan, terwujudnya kinerja Pemkot Tomohon yang baik untuk mendukung pembangunan Nasional dan memperteguh kebhinekaan serta memperkuat restorasi sosial lebih khusus dalam mendukung keberhasilan Pemilu dan Pilkada 2024”,ujar Mokorimban.

Sementara itu, Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH, mengatakan Pesta demokrasi ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, penyelenggara pemilu dan peserta pemilu tetapi semua elemen masyarakat juga harus ikut berperan aktif ambil bagian dalam suksesnya pemilu.

Lanjut dikatakan Walikota, dinamika perkembangan Ormas, dalam wujud, jenis dan bentuknya mengalami metamorfosa sejalan dengan perkembangan peradaban manusia, ilmu pengetahuan dan teknologi, hukum dan tata kelola negara.

Momen Deklarasi Pemilu 2024 adalah langkah awal kita menyatakan persepsi tentang proses pelaksanaan Pemilu yang akan menjadi tanggung jawab kita bersama dalam mengawal dan mengamankan penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat menghasilkan rumusan-rumusan yang menjadi sumbangsih bagi kemajuan bangsa dan negara, Kota Tomohon yang sama-sama kita cintai”,harapnya.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan, Toar Palilingan SH dan unsur Kesbangpol yang dihadiri oleh peserta dari Ormas Kota Tomohon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *