Rektor Unsrat Prof Sompie Buka Demo Day WMK

PENDIDIKAN396 Dilihat

GLOBAL BERITA, MANADO— Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie membuka secara resmi kegiatan Demo Day Unsrat Manado yang berlangsung di Manado Town Square 2, Kamis (16/11/2023).

Dalam sambutannya, Rektor Sompie mengatakan sangat bangga dengan ide usaha dari para peserta Demo Day dalam hal ini para mahasiswa yang ada di 20 Perguruan Tinggi di Sulut sampai Maluku Utara.

“Kami harapkan kepada mahasiswa apabila selesai menamatkan kuliah, supaya tidak lagi mencari lapangan pekerjaan, tapi segera membuka usaha bisnis dan membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang,” ujar Sompie.

Pada kesempatan tersebut, Rektor juga mengunjungi satu persatu tenant-tenant usaha mahasiswa.

Demo Day tersebut merupakan ajang pameran usaha mahasiswa mulai dari bisnis kuliner, kerajinan tangan, teknologi, sablon kaos dan bisnis lainnya. Ini adalah bagian dari Program Wirausaha Usaha Merdeka (WMK) yang rencananya berlangsung hingga Sabtu, 18 November 2023.

Sementara itu, Ketua Program Wirausaha Merdeka Janthe Uhing SE, MSi mengatakan terdapat 87 kelompok mahasiswa yang mengikuti program Wirausaha Merdeka.

Dimana setiap kelompok yang terdiri dari 5 orang mahasiswa/mahasiswi ini. “Secara keseluruhan ada 412 mahasiswa dan mahasiswi yang mengikuti program ini,” ujar dia.

Para mahasiswa ini tersebar di 20 Perguruan Tinggi di Sulawesi Utara (Sulut) dan di Kawasan Timur Indonesia.

Selain mahasiswa Unsrat, para peserta lainnya diantaranya datang dari Politeknik Negeri Manado (Polimdo), Unima, UTSU, Unsrit Tomohon, STIE Pioner dan ada dari Perguruan Tinggi dari Bolaang Mongondow sampai Maluku Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *