Anggota Paskibraka Dikukuhkan Di Gedung Olahraga Oleh Mahdi Efendi Pada 2023

ACEH85 Dilihat

MEULABOH, GLOBAL BERITA — Penjabat Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi bersama Forkopimda mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (paskibra) kabupaten Aceh Barat tahun 2023. Acara pengukuhan dilaksanakan di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Meulaboh, Selasa (15/08/2023).

Mahdi menjelaskan, sebanyak 50 orang putra-putri terbaik Aceh Barat yang telah melewati tahapan seleksi yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kabupaten Aceh Barat telah terpilih sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) yang akan bertugas pada HUT ke-78 RI tanggal 17 Agustus 2023 di lapangan Teuku Umar, Meulaboh Aceh Barat.

Usai pengukuhan, PJ Bupati ini secara simbolis menyematkan lencana kepada pemimpin upacara sebagai tanda pengukuhan anggota paskibraka dan mengucapkan ikrar.

Ia berharap, ilmu dan pengalaman yang didapat selama pelatihan hendaknya dapat menjadi modal, motivasi tekat dan semangat untuk terus mengembangkan diri menjadi yang lebih baik.

Menurut nya, anggota Paskibraka kabupaten Aceh Barat merupakan pelajar pilihan dari masing-masing sekolah. “Tentunya menjadi anak yang mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar dan berprestasi, serta menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa,,” ucap Mahdi.

Pelaksanaan HUT RI tahun ini kata Mahdi diupayakan semeriah mungkin, sebagai ungkapan kecintaan kita kepada negara.

Mahdi bersama Forkopimda serta para masyarakat Aceh Barat mengucapkan terimakasih kepada para pelatih, pembimbing juga para orang tua atas segala upaya dan jerih payahnya dalam mendidik dan mempersiapkan anggota paskibraka untuk mengemban tugas yang mulia ini,. “Saya ucapkan apresiasi setinggi tingginya kepada Anggota Paskibraka yang di kukuhkan malam ini serta kepada pelatih dan orang tua, tentu ini akan menjadi kebanggan tersendiri bagi kita menjadi bagian pelaksanaan HUT RI tahun ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *