Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno Resmi Buka TIFF 2023

TOMOHON89 Dilihat

TOMOHON,Global Berita — Tomohon International Flower Festival 2023 resmi dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Pembukaan TIFF 2023 ini ditandai dengan tabuhan tambur, festival bunga yang masuk agenda 110 Kharisma Event Nusantara.Sabtu, 12 Agustus 2023.

Dimeriahkan dengan sejumlah pertunjukan seni dan kreasi tari dibawakan anak-anak sekolah dari level dasar hingga sekolah menengah atas di agenda pembukaan yang berlangsung di lapangan dekat Pasar Beriman Tomohon.

Sandiaga berharap TIFF bisa menjadi event berkelas dunia. Dibandingkan dengan ajang serupa di Pasadena, ia menilai TIFF lebih berdampak pada perekonomian lokal.

Menteri Sandi menambahkan, bila satu float bisa membuka hingga 10 lapangan kerja langsung, event tersebut setidaknya bisa membuka peluang terciptanya 300 lapangan kerja langsung dan ribuan pekerjaan yang tidak langsung. Dampaknya pada ekosistem industri bunga di Tomohon akan sangat besar

Sementara itu, Walikota Caroll Senduk, memperkirakan 30 float bisa memanfaatkan 300 ribuan kuntum bunga hasil panen petani setempat.

Menurutnya, Tomohon memiliki bunga krisan sebagai andalan yang direncanakan akan mulai diekspor tahun depan.

Senduk menyebutkan,ada kurang lebih 20an (kelompok) petani bunga. Ada petani ikut sama-sama dengan para dekorator. Dekorator ini yang mendekor, bunganya dari para petani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *