Pemdes Tombatu Tiga Selatan Gelar Musdes Penyusunan RKPDes Tahun 2024

MITRA116 Dilihat

MITRA,GLOBAL BERITA.COM- Guna mempercepat pencapaian target dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes), untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2024, Pemerintah Desa (Pemdes) Tombatu Tiga Selatan Kecamatan Tombatu Kabupaten Minahasa Tenggara, menggelar Musyawarah Desa (Musdes), bertempat di BPU Desa Tombatu Tiga Selatan, Senin (31/07/2023).

Hukum Tua Desa Tombatu Tiga Selatan Florence Kindangen mengatakan, bahwa Musdes ini memiliki peran krusial dalam menentukan arah pembangunan Desa Tombatu Tiga Selatan pada tahun 2024.

“Jadi pada Musdes ini apa yang menjadi gagasan serta partisipasi akan dilihat skala prioritasnya, kita dapat merumuskan rencana kerja yang lebih representatif dan mengakomodasi kepentingan seluruh warga desa,” kata Kindangen.

Dalam kesempatan ini juga Camat Tombatu Henny Liwan ,SIP mengatakan dimana dalam gelaran Musdes penyusunan RKPDes tahun 2024 ini tujuannya untuk menentukan arah kebijakan pemerintah desa, baik dalam sektor pembangunan, pembinaan, pemberdayaan ataupun penyelenggaraan pemerintah yang akan dilaksanakan tahun 2024.

“Untuk menyusun prioritas Rencana Kerja Pemerintah Desa dalam satu tahun, diantaranya sarana-prasarana peningkatan kapasitas masyarakat, pemberdayaan, dan juga pelatihan-pelatihan,” ucap Camat.

Camat juga menambahkan  agar Pemdes Tombatu Tiga Selatan akan terus mendukung program Pemerintah Daerah dalam pencegahan serta menurunkan angka Stunting di Minahasa Tenggara.

Musyawarah Desa ini dihadiri  oleh Pemerintah Kecamatan Tombatu, Pendamping Desa, Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan tokoh masyarakat.

(Jay)

editor : redaksi

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *