Melihat Progres Pembangunan Flyover Aloha Sidoarjo yang Habiskan Anggaran Rp 350 Miliar

SIDOARJO112 Dilihat

Peliput : Redho

GLOBAL BERITA, SIDOARJO–P embangunan flyover atau jalan layang di Kecamatan Gedangan Sidoarjo terus dikebut

Saat ini progres pembangunan flyover tersebut sudah mencapai 54,6 persen. Seluruh pier head atau kepala pilar sebagai penyangga jalan layang sudah tuntas dikerjakan.

Manajer konstruksi flyover Aloha, Aris Purwanto, menyebutkan terdapat 24 pier head yang sudah terpasang. Masing-masing di flyover A dan B.

“Kalau flyover A itu untuk jalur Sidoarjo – Juanda. Flyover B jalur Juanda – Surabaya,” kata Aris, Minggu (9/07/2023).

Selain itu, pemasangan abutment di flyover A dan B juga sudah tuntas. Sekarang sedang persiapan untuk memasang balok girder.

“Pemasangan balok girder rencananya akan dimulai pekan depan,” ucap Aris Purwanto.

Pemasangan balok girder tersebut akan mengikuti sequence di flyover A. Kemudian dilanjutkan ke flyover B “Nah, yang terakhir baru nanti kami akan melakukan pemasangan balok girder yang di atas jalan rel Kereta Api (KA) baik di flyover A maupun flyover B,” ungkapnya.

Menurut Aris, pemasangan balok girder di atas perlintasan rel KA sendiri akan dilakukan pada malam hari. Mengikuti window time dari pihak Kereta Api Indonesia (KAI).

“Nanti diperkirakan mulai dipasang pada pukul pukul 23.30 WIB sampai dengan pukul 03.30 WIB Sesuai window time dari KAI,” pungkasnya.

Perlu diketahui, pembangunan flyover Aloha mengunakan skema multi years contract. Anggaran yang akan dikeluarkan sekitar Rp. 350 Miliar.

Mega proyek flyover Aloha ini ditarget bakal tuntas pada bulan April 2024 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *