Posko “Ganjar Presiden” Perkuat dan Perluas Basis PDIP di Surabaya

JAWA TIMUR103 Dilihat

SURABAYA, GLOBALBERITA.COM – Kader banteng di Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya, meresmikan pendirian posko gotong royong ‘Ganjar Presiden, di kampung Pucangan Alun-Alun. Gubeng selama ini menjadi basis penting PDI Perjuangan di Kota Pahlawan.

Peresmian itu dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono. Hadir juga Bendahara DPC Taru Sasmita, serta Jordan Bataragoa selaku Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. Tampak hadir pula kalangan pengurus kampung, RT dan RW, dan tokoh masyarakat.

“Ini menjadi posko induk di Kecamatan Gubeng, yang terhubung dengan posko-posko lainnya di kampung-kampung. Paling tidak satu kelurahan, kami dirikan 5 posko Ganjar Presiden,” kata Agus, pengurus PAC PDI Perjuangan Kec. Gubeng dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin (22/5/2023).

Peresmian ditandai pemotongan tumpeng nasi kuning. Diharapkan, posko gotong royong menjadi titik koordinasi pergerakan pemenangan PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo sebagai Capres dalam Pemilu 2024. “PDI Perjuangan menang Pemilu tiga kali alias hatrick, Ganjar Pranowo terpilih Presiden,” kata Agus.

Taru Sasmita menegaskan, sejak Ganjar Pranowo ditetapkan Calon Presiden RI 2024, pada 21 April lalu, oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, posko-posko gotong bermunculan di Kota Surabaya.

“Lahirnya posko-posko gotong royong di kampung-kampung diprakarsai para kader banteng bersama warga masyarakat. Semoga bergerak bersama, bergotong royong, holopis kuntul baris,” kata Taru.

Dikatakan, Kecamatan Gubeng merupakan basis penting PDI Perjuangan. Di berbagai even Pemilu dan Pilkada, terbukti PDI Perjuangan memetik kemenangan tebal di kawasan Gubeng.

“Begitu pula dalam Pemilu 2024, kita bergerak bersama-sama rakyat untuk meraih kemenangan besar bagi PDI Perjuangan, termasuk Mas Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI, penerus Pak Jokowi,” kata Taru.

Dikatakan, berdirinya posko-posko ‘Ganjar Presiden’ adalah untuk memperkuat dan memperluas di basis-basis penting dan utama PDI Perjuangan di Surabaya.

“Dengan berdirinya posko-posko gotong royong, kita memperluas gerakan pemenangan PDI Perjuangan dan Mas Ganjar Pranowo,” kata Taru.

Adi Sutarwijono menambahkan, lahirnya posko-posko gotong royong menandakan kader-kader PDI Perjuangan solid dan terus bergerak di tengah-tengah rakyat.

“Kita pupuk dan jaga terus kesolidan. Karena bagi PDI Perjuangan, kesolidan adalah setengah dari kemenangan. Terus bergerak di tengah rakyat keberadaan posko-posko gotong royong harus mempunyai andil dalam menyelesaikan problem-problem krusial di masyarakat,” kata Adi, yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya.
[redho]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *