Danrem 081/DSJ Sambut Kunker Menhan Prabowo di Pacitan

JAWA TENGAH127 Dilihat

GLOBAL BERITA, PACITAN– Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono menyambut dan mendampingi kunjungan kerja Menhan Prabowo di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Tampak mendampingi juga yakni Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Niko Fahrizal, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto, Bupati Indrata Nur Bayuaji, Wabup Gagarin dan Danramil 0801/01 Pacitan Kapten Kav Dadut.

Salah satu agenda yang dilakukannya yaitu menyapa langsung para Babinsa, veteran dan masyarakat di sana saat berkunjung di Koramil 0801/01 Pacitan.

Kepada para Babinsa, Menhan Prabowo mengapresiasi dedikasi yang telah mereka tunjukkan selama ini. “Saya cek, saya lihat semangat para Babinsa bagus, disiplin, tolong ini terus dipertahankan,” katanya di lokasi, Sabtu (20/5/2023)

Mantan Danjen Kopassus itu juga berpesan untuk senantiasa menjaga soliditas TNI-Polri dan jangan mau dipecah belah.

“TNI-Polri harus benar-benar rukun dan kompak. Jangan mau diadu domba, dari dulu banyak yang tidak suka,” ujarnya.

“Kalau kita jaga kerukunan, jaga persatuan, negara di ambang lompatan yang besar. Kita diramalkan akan menjadi negara salah satu terbaik di dunia,” lanjutnya.

Selain itu, Prabowo pun menekankan kepada TNI-Polri untuk terus membela kepentingan rakyat, meski saat berlaga di medan perang, nyawa yang menjadi taruhannya.

“Mati pun siap demi bangsa dan negara. Dan ingat ya, kita semua, pangkat ini semuanya dari rakyat. Jadi, selalu bela kepentingan rakyat,” tegasnya.

“Selamat bertugas, selalu ingat junjung tinggi merah putih kita,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menhan Prabowo juga memberikan bantuan sepeda motor operasional kepada para Babinsa sebanyak 154 unit, serta paket sembako kepada masyarakat.(Yani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *