Iklim Tak Menentu, Bikin Auto gerah! Intip Prakiraan Cuaca Klaten Jumat 19 Mei

JAWA TENGAH162 Dilihat

GLOBAL BERITA, KLATEN — Klaten diprediksi mengalami cuaca yang berubah-ubah sepanjang hari Jumat (19/5/2023) ini menurut prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG. Cerah berawan pada pagi hari, kemudian berawan dan hujan pada sore hari.

Di sisi lain, suhu udara tak sepanas hari sebelumnya. Menurut laman resmi BMKG, suhu udara terendah hari ini 23 derajat Celcius pada pagi hari menjelang Subuh sedangkan suhu tertinggi 31 derajat Celcius pada siang hari.

Angin terpantau dari tenggara dan timur sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. Laporan prakiraan cuaca harian BMKG dipantau perubahannya per tiga jam dimulai pada pukul 01.00 WIB. Cuaca pada dini hari itu cerah berawan dengan suhu udara 25 derajat Celcius.

Kelembapan udara cukup tinggi mencapai 90% sedangkan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam. Prakiraan cuaca Klaten masih cerah berawan pada pukul 04.00 WIB. Suhu udara turun sedikit jadi 23 derajat Celcius sedangkan kelembapan udara bertambah jadi 95%.

Angin juga dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam. Pada pagi hari pukul 07.00 WIB, cuaca tetap cerah berawan dengan suhu naik kembali ke angka 25 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara turun jadi 80% dan angin tetap dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca masih cerah berawan pada pukul 10.00 WIB dan suhu belum terlalu panas, masih 26 derajat Celcius sementara kelembapan udara turun jadi 75%. Angin tetap dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Prakiraan cuaca Klaten berubah jadi berawan pada siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 31 derajat Celcius sementara udara semakin kering dengan tingkat kelembapan 65%. Angin berubah arah dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan dengan intensitas ringan diperkirakan turun pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun jadi 28 derajat Celcius sementara kelembapan udara naik jadi 75%. Angin juga dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Beralih ke malam hari pukul 19.00 WIB, hujan sudah berhenti namun langit berubah jadi cerah berawan. Suhu udara masih 28 derajat Celcius sementara kelembapan udara naik jadi 80%. Arah angin kembali dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca berawan dengan suhu udara 26 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara tetap 80%. Angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam*** (Yani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *