Kakanwil Kemenkumham Jatim Paparkan Capaian Kinerja Kepada Komisi III DPR RI

JAWA TIMUR153 Dilihat

GLOBAL BERITA, SURABAYA – Kanwil Kemenkumham Jatim menerima kunjungan kerja reses Komisi III DPR RI masa persidangan IV tahun sidang 2022-2023 hari ini (11/ 5). Kakanwil Imam Jauhari memaparkan capaian kinerjanya selama bertugas di Jawa Timur.

Tim Komisi III Dipimpin Wakil Ketua Adies Kadir. Rombongan wakil rakyat yang berjumlah 13 orang disambut langsung Kakanwil Imam Jauhari beserta pimti pratama dan jajarannya. Mereka adalah Adies Kadir, Bambang Wuryanto, Dede Indra Permana, Arteria Dahlan, Johan Budi Sapto Pribowo, Sari Yuliati, Andi Rio Idris Padjalangi, Supriansa, Wihadi Wiyanto, Bimantoro Wiyono, Cucun Ahmad Syamsurijal, Hinca Pandjaitan, Didik Mukrianto, dan Habib Aboe Bakar Al-Habsyi.

“Kedatangan kami dalam rangkaian kunker ini untuk menjaring dan mendengarkan aspirasi mitra kerja Komisi III di daerah untuk menyampaikan kepada pimpinan bapak dan ibu sekalian di pusat,” ujar politisi Partai Golkar ini mengawali pembicaraan.

Sebelumnya, rombongan Komisi III ini sudah melakukan kunker ke Lampung dan Sulawesi Tengah. Adies berharap apa yang disampaikan dalam rapat ini membuat persoalan yang ada ditemukan solusi.

“Kami berharap agenda kerja ini berjalan lancar. Saya berharap masukan-masukan maupun persoalan yang disampaikan akan ada jalan keluarnya,” tutur Adies.

Beberapa anggota komisi III DPR RI dengan dapil di Jawa Timur mengapresiasi capaian kinerja dan inovasi pelayanan publik yang dilakukan. Seperti Johan Budi yang mengapresiasi inovasi layanan lapas yang memberikan layanan video call untuk narapidana dan keluarganya.

Sementara Wihadi Wiyanto berterima kasih atas pelayanan Kanim Tanjung Perak yang memberikan pelayanan bagi masyarakat Bojonegoro. Sementara itu, Arteria Dahlan berharap kepada TimPORA Jatim agar bisa bekerja ekstra di tengah serbuan orang asing terutama dalam hal pengawasan.

Sementara itu, Kakanwil Imam Jauhari melaporkan hasil kinerja yang sudah dilakukan oleh jajaran Kemenkumham Jatim. Menurutnya, dari segi hukum dan HAM, saat ini Jawa Timur dalam keadaan relatif kondusif dan terkendali.

“Kami berharap mendapatkan masukan yang membangun dari anggota DPR RI, khususnya yang memiliki dapil di Jawa Timur,” harapnya.

Selain itu, Imam menegaskan siap bersinergi, berkolaborasi dan membangun komunikasi yang baik dengan para wakil rakyat. Agar bisa mengakomodir aspirasi dari masyarakat yang menjadi konstituen dari para wakil rakyat.

“Kami siap melibatkan anggota DPR RI dalam hal penyebarluasan atau penyuluhan hukum ke masyarakat, khususnya terkait sosialisasi UU KUHP yang baru,” tutupnya. (redho/Humas Kemenkumham Jatim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *