Kunjungan Kerja Perdana Pj Gubernur Aceh Bersama Ibu Gubernur

ACEH174 Dilihat

GLOBALBERITA.COM, MEULABOH – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, bersama Komandan Korem (Danrem) 012 Teuku Umar, Kolonel Inf Riyanto, S.I.P., jajaran Forkopimda Aceh Barat dan pejabat daerah lainnya menyambut kedatangan Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, ke Kabupaten Aceh Barat, Rabu (10-05-2023).

Kunjungan kerja perdana Pj Gubernur Aceh bersama ibu Gubernur, Ny. Ayu Candra Febiola Nazuar, dan sejumlah pejabat daerah Pemerintah Aceh ke Bumi Teuku Umar itu memiliki beberapa agenda penting, diantaranya peninjauan Food Estate dan peternakan sapi binaan Korem 012/TU, peninjauan operasi pasar di pasar Bina Usaha Meulaboh, mengunjungi pelaksanaan sunatan massal di Rumah Sakit Kasrem Meulaboh, sekaligus dirangkai dengan penyerahan sejumlah bantuan, yakni bantuan pupuk hayati cair kepada para kelompok tani, penyerahan bantuan Bank Aceh Syariah peduli, serta bantuan pinjam pakai pompa submersible kepada masyarakat.

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mengucapkan selamat datang kepada Bapak Pj Gubernur Aceh beserta ibu dan rombongan ke Bumi Teuku Umar” ucap Pj Bupati Mahdi disela-sela kegiatan.

Menurut Mahdi, kunjungan lapangan yang dilakukan oleh Pj Gubernur Aceh ini merupakan langkah penting dalam melaksanakan program-program pemulihan ekonomi dan pengendalian inflasi daerah di Aceh khususnya di Kabupaten Aceh Barat ujarnya.

“Dalam pertemuan tadi, bapak Pj Gubernur telah memberi arahan terkait arah pembangunan kedepan, sekaligus menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Aceh Barat yang telah berhasil melakukan intervensi dalam menurunkan dan mengendalikan angka inflasi di Meulaboh” Tutur Pj Bupati Aceh Barat itu.

Ia berharap dengan semangat yang disalurkan oleh Pj Gubernur Aceh, berbagai isu utama yang saat ini masih menjadi fokus pemerintah bisa teratasi secara optimal, seperti pengendalian inflasi daerah, penanganan stunting, penanggulangan kemiskinan ekstrem, menjaga stabilitas politik dan keamanan jelang pemilu 2024, mitigasi bencana daerah, hingga pemantapan nilai-nilai syariat islam di Kabupaten Aceh Barat.

“Kami siap bersinergi dengan Pemerintah Aceh untuk mewujudkan pembangunan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Aceh Barat” tandas Mahdi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat, Marhaban SE., M.Si., para asisten dan staff ahli Bupati, para Kepala SKPK, para Camat, Pejabat instansi vertikal, Perwakilan perusahaan swasta, akademisi, serta tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *