Pemdes Bangun Icon Desa, Wajah Rumoong Atas Semakin Indah

DAERAH, MINSEL107 Dilihat

MINSEL, GLOBALBERITA – Pemerintah Desa Rumoong Atas Kecamatan Tareran yang dipimpin Hukum Tua Arther Hadi Mokalu terus berinovasi menjadikan Desa Rumoong Atas semakin maju dan hebat.

Salah satu wujud inovasi teranyar dari Pemdes Rumoong Atas dengan membangun Icon Desa.

Icon yang berupa tulisan nama Desa Rumoong Atas dibangun sebagai identitas visual dan simbol pengenal Desa.

“Kami Pemdes Rumoong Atas telah menyelesaikan pembangunan Icon Desa. Icon desa ini menjadi identitas visual dan sebagai simbol pengenal Desa. Icon ini juga memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat tentang nama Desa” ujar Hukum Tua Arther Hadi Mokalu.

“Dengan adanya Icon ini wajah Desa Rumoong Atas nampak lebih tertata dan ciptakan keindahan, selain itu mampu menyerap daya tarik masyarakat dan pengguna jalan yang melewati Desa ini,” jelas Hukum Tua.

Icon desa yang dibangun tepatnya pada pinggir jalan Trans Sulawesi yang bertuliskan “Rumoong Atas The Blessed Village” menjadi daya tarik tersendiri karena diperindah dan di cat dengan warna merah yang dilengkapi dengan sorotan lampu warna warni sehingga sejuk dan damai saat dipandang.

Hukum Desa Arther Mokalu menambahkan bahwa pembangunan Icon Desa tersebut menggunakan anggaran Dana Desa (DD).

Selain membangun Icon desa, ada beberapa pekerjaan fisik yang dibangun oleh Pemdes Rumoong Atas yakni pembangunan trotoar dan pemasangan CCTV di beberapa titik yang berlokasi di setiap lorong dan jalan utama Desa.

“Dengan pemasangan CCTV ini  keamanan dan ketertiban desa bisa kami pantau setiap saat dan memudahkan kami untuk memantau kejadian-kejadian yang terjadi di Desa,” tutur Hukum Tua Arther Mokalu yang dikenal dekat dengan semua kalangan masyarakat.

“Pekerjaan fisik yang kami bangun sesuai dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) yang dibahas dan disetujui bersama oleh Pemerintah Desa dan BPD,” pungkas Mokalu.

(DArK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *