Pacu Pengembangan Sektor Pariwisata, Pemkot Tomohon Jalin Kerja sama dengan Poltekpar Bali

TOMOHON43 Dilihat

TOMOHON,GLOBAL BERITA — Walikota Caroll J A Senduk bersama rombongan melaksanakan kunjungan ke Politeknik Negeri Pariwisata (POLTEKPAR) Bali.

Kunjungan Walikota dan rombongan ini diterima langsung Direktur POLTEKPAR Bali, Dr. Drs. Ida Bagus Putu Puja, M.Kes beserta jajaran Rektorat lengkap.

Pada kesempatan ini, Walikota menjelaskan maksud kunjungan kerja ini terkait merealisasikan kerja sama dengan pemkot Tomohon.

” Kerja sama akan dilakukan dalam sejumlah opsi, diantaranya pengembangan SDM melalui bantuan studi bahkan beasiswa bagi mahasiswa POLTEKPAR asal Tomohon, Pengembangan Kapasitas (Capacity Building) melalui Program Pengabdian Pada Masyarakat Poltekpar dengan kegiatan Pelatihan/Workshop/Kursus singkat bagi masyarakat di Kota Tomohon”,tutur Walikota Senduk.

Selain itu,kata Walikota, dukungan poltekpar terhadap pelaksanaan event-event pariwisata di Kota Tomohon terutama TIFF, serta pengembangan jaringan/networking industri pariwisata Tomohon dan Bali.

Dikesempatan tersebut, dilaksanakan diskusi yang dilanjutkan dengan kunjungan di fasilitas Restoran, Bar dan Hotel di dalam kompleks Poltekpar Bali.

Walikota juga menjelaskan, Kerjasama ini sebagai wujud keseriusan Pemerintah Kota untuk mewujudkan Tomohon sebagai kota wisata melalui pengembangan SDM.

Walikota juga menyatakan kagum dengan sistem pembelajaran dan fasilitas Poltekpar Bali dan optimis bahwa dgn kerjasama tersebut dapat berpengaruh pada pembangunan sektor pariwisata di Kota Tomohon.

Turut mendampingi Walikota Tomohon yakni,Kadis Pariwisata,Kadis Dikbud, Sekdis Pariwisata dan Kabid Pemasaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *