Profil Ferdinand ‘Acong’ Mangumbahang, Putra Malahasa Yang Bakal Ikut Bertarung pada Pilkada Sangihe

SANGIHE125 Dilihat

SANGIHE, GLOBALBERITA— Ferdinand Mangumbahang, ST, seorang politisi yang tidak asing bagi masyarakat Sulawesi Utara, khususnya di Kabupaten Sangihe, kampung halamannya. Lahir di Tahuna pada 15 Mei 1975, Mangumbahang telah mencatatkan dirinya dalam kancah politik Sulawesi Utara dengan meraih satu kursi di DPRD Provinsi Sulawesi Utara periode 2014-2019, mewakili Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Kini, Mangumbahang menyatakan kesiapannya untuk kembali berkompetisi dalam Pemilihan Kepala Daerah Sangihe yang akan digelar pada November 2024 mendatang, jika diberi mandat oleh Partai Gerindra. “Saya pribadi memang siap dan yakin untuk ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah Sangihe, apabila diberi mandat untuk maju,” ungkap Mangumbahang, yang juga merupakan alumnus Jurusan Teknik Elektro Sekolah Tinggi Teknologi Nasional Yogyakarta (STTNAS).

Meskipun belum berhasil meraih kursi di DPRD Sangihe pada Pemilihan Calon Anggota Legislatif pada 14 Februari 2024, Mangumbahang tetap optimis dan mantap untuk ikut dalam Pilkada Sangihe mendatang. Dalam percakapan dengan beberapa media lokal di Kabupaten Sangihe, Mangumbahang menegaskan kesungguhannya, terutama mengingat keberhasilan Partai Gerindra dalam pemilihan presiden yang menjadi dorongan bagi para kader.

Selain aktif di dunia politik, Mangumbahang juga tetap terlibat dalam pelayanan di GMIM Betlehem Maruasei Malalayang 2. Sikap ramahnya telah membuatnya mendapat banyak simpati dari berbagai kalangan dan masyarakat Sangihe, menjadi salah satu faktor pendorong bagi Mangumbahang untuk maju dalam Pilkada Sangihe.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *