Pemkab Minahasa ‘All Out’ Dukung Pembangunan IKN

MINAHASA61 Dilihat

GLOBAL BERITA – Pj Bupati Minahasa Jemmy Stani Kumendong M.Si, menegaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa mendukung penuh Pembangunan IKN di Kalimantan Timur.

Hal itu ia utarakan, saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dalam rangka mewujudkan visi dan misi Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai kota dunia, yang berlangsung di Kempinski Ballroom Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (14/3/2024).

Dengan tema, Kolaborasi Pemerintah Daerah dan Ibu Kota Nusantara Mewujudkan Kota Dunia untuk Semua.

“Pertemuan yang dihadiri seluruh kepala daerah di Indonesia ini membahas pembangunan IKN yang terus digenjot, termasuk di dalamnya kawasan istana kepresidenan,” terang Kumendong.

Lanjutnya, kehadiran pemerintah daerah ialah untuk mendengarkan arahan pemerintah pusat sekaligus kesiapan daerah dalam mendukung pembangunan IKN.

“Terkait dengan progres pembangunan IKN, jika sesuai target setidaknya pada bulan Juni kawasan istana presiden sudah selesai,” beber kepala BKD Sulut ini.

Jemmy menambahkan, berdasarkan penyampaian satgas pelaksana pembangunan infrastruktur IKN, bulan Juni bangunan istana termasuk lapangan upacara akan berfungsi 100 persen.

“Tentu saja siap digunakan dalam mendukung kegiatan upacara peringatan Kemerdekaan RI 17 Agustus,” tutupnya.

Diketahui, usai mengikuti Rakornas IKN, Bupati Jemmy Kumendong bersama Kepala BKPSDM Kabupaten Minahasa, Moudy Pengerapan menghadiri Rakornas Persiapan Pengadaan ASN 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *