PJ. Bupati Sangihe Hadiri Rakornas Kementerian PANRB Terkait Pengadaan ASN

SANGIHE27 Dilihat

SANGIHE, GLOBALBERITA— Didampingi oleh Kepala Bidang Data dan Kepegawaian Fanny Koloai, Penjabat Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan menghadiri Rapat Koordinasi Nasioanal (Rakornas) Persiapan Pengadaan ASN Tahun Anggaran 2024 yang bertempat di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2024).

Rakornas yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (PANRB) ini dihadiri juga oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, serta para undangan yang terdiri dari seluruh pejabat pembina kepegawaian, kepala daerah, serta unsur bidang kepegawaian dari seluruh Indonesia.

Abdullah Azwar sebagai Menteri PANRB menyampaikan beberapa point penting dari sumber daya manusia (SDM) untuk memenuhi kebutuhan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024. Salah satunya memiliki kemampuan digital, menjadi sasaran SDM yang akan direkrut pada seleksi CASN tahun ini.

Berbagai usulan telah diterima oleh Menteri PANRB terkait kebutuhan ASN dari berbagai instansi pusat dan daerah sebesar 1,38 juta dan sudah ditetapkan formasinya sebanyak 1,28 juta untuk memenuhi kebutuhan ASN secara nasional sebesar 2,3 juta secara bertahap.

Sementara itu, Tamuntuan sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian menyampaikan bahwa Rakornas ini sangat penting sebagai agenda strategis kepentingan daerah karena membahas persiapan pengadaan ASN Tahun Anggaran 2024.

”Saya telah menerima surat Keputusan Menteri PANRB tentang penetapan kebutuhan pegawai ASN di lingkungan Instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe Tahun Anggaran 2024. Namun, kami belum bisa menyampaikan berapa banyak persetujuan untuk jumlah ASN yang akan diterima karena masih ada tahapan dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN),” tutup Tamuntuan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *