Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara. Pj Bupati Kumendong Apresiasi Pelaksanaan Pemilu 2024

MINAHASA46 Dilihat

GLOBAL BERITA, MINAHASA –Pj Bupati Minahasa, Dr Jemmy Stani Kumendong MSi secara langsung menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Minahasa yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa di Hotel Yama Tondano, Senin (26/2/2024) hari ini.

Dalam sambutannya, Pj Bupati bersama pemerintah daerah mengapresiasi seluruh stakeholder yang telah bersama – sama mengawal Pemilu 2024, sehingga boleh terlaksana dengan sangat baik.

“Momen rekapitulasi ini harus dilaksanakan dengan prinsip – prinsip akuntabilitas. Jadi, tidak ada lagi ruang – ruang yang tak diinginkan. Kita berharap semua berjalan dengan baik tahapan demi tahapan. Tentunya semua yang bisa terselenggara dengan baik, dapat menjadi parameter untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah, yang nantinya akan diselenggarakan pada November mendatang bisa berlangsung dengan baik, aman dan sukses,” terang Kumendong.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU Minahasa Rendy Suwawa dalam sambutannya menyampaikan puncak pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari lalu, bukanlah akhir karena ada tahapan hingga pengambilan sumpah nanti.

“Pemilu 2024 kali ini di Minahasa terdapat 1168 TPS. Masa kampanye boleh berjalan dengan aman hingga masa tenang dan pelaksanaan Pemilu hingga rekapitulasi perhitungan suara. Saat ini tinggal satu kecamatan yang belum selesai. Untuk jadwal rekapitulasi tanggal 26 Februari hingga 1 Maret. Diharapkan proses ini berjalan dengan lancar. Tentunya semua ini berkat campur tangan semua pihak,” ujar Suwawa yang didampingi seluruh komisioner, sembari membuka tahapan rekapitulasi secara resmi.

Turut hadir dalam rapat ini Kapolres Minahasa AKBP S. Sophiaan, mewakili Kejari, mewakili Dandim 1302, Bawaslu, Sekda Dr. Lynda Watania, Kaban Kesbangpol Jan Moniung, serta para saksi dari pasangan Calon Presiden, calon DPD dan Partai Politik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *