Regenarasi Kepengurusan, Yonatan Piri Lantik KPUM dan Bawaslum Himakom Unsrat

PENDIDIKAN461 Dilihat

GLOBAL BERITA, MANADO– Pelantikan Anggota Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum Mahasiswa (Bawaslum) Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dilaksanakan di ruang Jurusan Ilmu Komunikasi Unsrat, Senin (12/02/2024).
Ketua Umum Himakom Unsrat, Yonatan Piri melantik KPUM dan Bawaslum sebagai langkah awal dalam pelaksanaan Pemilihan Raya (Pemira) Ketua dan Wakil Ketua Himakom periode 2024-2025.
“KPUM dan Bawaslum dibentuk untuk menyelenggarakan Pemilihan Raya Ketua dan Wakil Ketua Himakom agar regenerasi kepengurusan tetap berjalan berdasarkan demokrasi,” ungkapnya.
Anggreyni Mandey, Ketua KPUM yang baru saja dilantik memaparkan langkah yang akan dilakukan dalam pelaksanaan tugasnya.
“KPUM menyusun peraturan dan prosedur yang jelas dan terperinci mengenai semua tahapan pemilihan, termasuk prosedur pencalonan, mekanisme pemungutan suara, dan pengumuman hasil. Sosialisasi yang intensif kepada seluruh mahasiswa mengenai aturan dan prosedur pemilihan, serta pentingnya partisipasi aktif dalam proses demokratis ini,” urainya.
Ketua Bawaslum, Kezia Laloan juga menjelaskan tugas dari Bawaslum, baik dalam berjalannya proses Pemira serta tugas pengawasan yang ada.
“Tentunya bertanggungjawab untuk memastikan proses Pemira berjalan adil, transparan, dan bebas dari pelanggaran. Tugas Bawaslum dapat mencakup pengawasan terhadap kampanye, pemungutan suara, dan penanganan keluhan atau pelanggaran yang terjadi selama proses pemilihan raya nanti,” tutur Kezia.Sebagai informasi anggota KPUM dan Bawaslum masing-masing berjumlah 5 orang, yang berasal dari mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi angkatan 2021, 2022, sampai 2023.(AE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *