Kapolres Sangihe Sebut Sebanyak 275 Personil Siap Amankan 470 Tps

SANGIHE122 Dilihat

SANGIHE, GLOBAL BERITA — Polres Sangihe menggelar Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) tahap pungut dan hitung suara Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2024 di wilayah hukum sangihe, Senin (12/2/2024).

Bertempat di lapangan Apel Polres Sangihe, Apel Pergeseran Pengamanan TPS yang diikuti oleh personil TNI/Polri dan Perlindungan Masyarakat (LINMAS) dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan.

Turut mendampingi Kapolres Sangihe AKBP Dhana Ananda Syahputra, SH, S.IK, M.Si yang  pada saat itu menyebutkan bahwa personil kepolisian di wilayah hukum sangihe sudah siap untuk mengamankan pesta demokrasi yang jatuh pada tangga 14 Februari 2024.

”Kami menyiapkan pasukan sebanyak 275 anggota untuk mengamankan 470 TPS yang ada di sangihe,” ujarnya.

Pada kesempatan itu dirinya menjelaskan pula bahwa beberapa personil sudah berangkat lebih awal ke TPS yang berada di wilayah pulau- pulau.

”Apel hari ini adalah apel pasukan atau personil yang akan digeser ke tps- tps yang ada diwilayah daratan, sedangkan untuk wilayah pulau- pulau sudah bersamaan berangkat dengan pendistribusian logistik pada beberapa hari yang lalu,” ungkap Kapolres Sangihe.

Turut hadir dalam Apel Pergeseran Pasukan : Dandim 1301 Sangihe Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos, Danlanal Tahuna Letkol Laut (P) Surya Ari. M, Kajari Sangihe diwakili oleh Kasubag Bin Heince Kacomba, SH, Para PJU Polres Sangihe.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *