Pengurusan Daftar Pemilih Tambahan Pemilu 2024 Resmi Ditutup KPU Sangihe

SANGIHE120 Dilihat

SANGIHE, GLOBAL BERITA — Pengurusan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) untuk Pemilu 2024 resmi ditutup Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sangihe, Rabu (8/2/2024).

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Sangihe Ihsan F. Panawar yang mana sebanyak 799 wajib pilih yang masuk ke Sangihe dan telah memasukan permohonan pindah pemilih hingga penutupan pada Rabu (7/2/2024) pukul 23.59 Wita.

Sedangkan wajib pilih asal Sangihe yang keluar atau menggunakan hak suaranya diluar Kabupaten Sangihe dan sudah terdata disistem pindah memilih diketahui sebanyak 479 wajib pilih.

“Ada 799 pemilih yang masuk dan 479 pemilih keluar. Untuk berkas yang saat ini sedang dalam antrian berdasarkan batas akhir pada 7 Februari pukul 23.59 Wita akan tetap diproses sampai selesai,” ungkap Panawar.

Dari total 799 pemilih yang masuk, diketahui ada 385 pemilih laki- laki dan 394 pemilih perempuan. Sementara untuk yang keluar terdata sebanyak 358 pemilih laki- laki dan 391 pemilih berjenis kelamin perempuan.

Ihsan F. Panawar pun meminta agar semua wajib pilih dapat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan pilihan masing- masing sehingga dapat menentukan calon pemimpin di masa depan.

“Jadilah pemilih yang cerdas untuk menentukan calon pemimpin di masa 5 tahun kedepan, suara rakyat adalah suara- suara yang merindukan pemimpin- pemimpin terbaik untuk Bangsa,” tutup Panawar.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *