Digagas BPPD, Walikota Senduk Launching Tomohon Visitor Centre

Goni : hadirnya TVC memudahkan Wisatawan mengetahui objek wisata di kota Tomohon

TOMOHON143 Dilihat

TOMOHON,Global Berita — Kehadiran Tomohon Visitor Centre (TVC) di kota yang dikenal dengan dengan bunga dan dunia pendidikan ini, membuka ruang Tomohon menuju tujuan wisata dunia.

Dalam jumpa pers, Ketua BPPD Tomohon Lucia Habelana Goni SE MM mengatakan,hadirnya TVC ini akan mempermudah wisatawan untuk mendapatkan informasi seputar objek wisata di kota Tomohon.

Ditambahkan Goni, Tomohon Visitor Centre dipastikan menjadi saluran informasi untuk memperkenalkan potensi pariwisata Kota Tomohon yang mendunia, Selasa (30/1/2024).

“Lewat informasi yang kami sajikan dan interaksi dengan masyarakat setempat, wisatawan dapat memahami keunikan Culture serta daya tarik alam yang dimiliki kota Tomohon.

Lebih lanjut dikatakan Goni, BPPD Kota Tomohon terus berkomitmen mengembangkan sektor pariwisata, mempromosikan destinasi wisata yang beragam, serta memberikan pengalaman wisatawan yang memuaskan dan berkesan di Kota Tomohon.

“Intinya, layanan yang kami berikan ini dalam rangka menunjang pariwisata kota Tomohon untuk lebih dikenal luas hingga ke mancanegara.

“Kami disini tugasnya mempromosikan program dari dinas pariwisata, seperti iven dan destinasi,” tutur Lucia.

Disamping itu kami juga membantu dinas pariwisata untuk menata destinasi yang ada.

“Seperti mengadakan survey destinasi, ini tujuannya agar kemudian merekomendasikan kepada wisatawan destinasi mana yang recommended,” jelas Lucia.

Diketahui, hadirnya Tomohon Visitor Centre (TVC) yang digagas Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Tomohon yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tomohon dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Bank Nasional Indonesia (BNI).

Kegiatan ini turut dihadiri langsung oleh Walikota Tomohon Caroll J.A Senduk, Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, Mewakili Korwil BIN Bpk. Fadli, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME, Pimpinan BNI Area Head Kantor Wilayah Manado Bpk. Lucky Lahope bersama ibu Esther Rampengan selaku Departemen Head Regional Bisnis Kantor Wilayah II Manado, General Manager PT. Angkasa Pura I Manado Maya Darmayanti, Oimpinan BNI Kantor Cabang Tomohon Bpk. Deni Akay, mewakili PT. Pertamina Geothermal Lahendong Asisten Manager Humas : Bpk. Jhon Rompas, mewakili Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara kepala bidang Pengembangan Industri dan E – KRAV ibu. Fani Mateos, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah Kota Tomohon ibu Habelana Lucia Goni JE MM CIERM, Ketua – Ketua Asosiasi Pariwisata SE Sulawesi Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *