Bawaslu Kebobolan, Wagub Sulut Diduga Ajak P3K Pilh FAS

SANGIHE135 Dilihat

SANGIHE, GLOBAL BERITA— Steven Kandouw selaku Wakil Gubernur Sulawesi Utara melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sangihe, Senin (11/12).

Kedatangan Wagub Sulut tersebut diketahui dalam rangka safari natal dan sekaligus dengan kegiatan penyerahan SK kepada sejumlah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K).

Bertempat di SMA N 1 Tahuna, acara penyerahan SK P3K yang diserahkan langsung oleh Steven Kandouw berlangsung lancar, pada awal sambutan dirinya pun menghimbau dan mengajak para ASN terlebih khusus kepada sejumlah P3K yang hadir untuk tetap memilih kembali Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara yakni dr. Fransiscus A. Silangen.

”Ketua DPRD Provinsi Sulut saat ini kita ketahui bersama bapak Andi Silangen merupakan putra asal daerah sangihe. Jadi kalau mau ketua DPRD asal sangihe mari torang bantu pilih terus bapak Andi Silangen,” ujar kandouw,” ujar Kandouw.

Terlebih khusus dirinya mengingatkan kepada para sejumlah P3K bahwa nantinya akan dilakukan pengecekan.

”P3K inga bae- bae (P3K ingat baik- baik), saya cek nanti jangan ba dusta ( jangan berbohong),” pungkasnya.

Di tempat berbeda ketika ditemui, Wakil Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) Bawaslu Sangihe, Abdullah Makitulung menjelaskan bahwa setiap kegiatan yang berpotensi terhadap indeks kerawanan pelanggaran pemilu harus ada jajaran pengawas yang hadir.

”Jadi saat ini ketika saya cek dibagian divisi P3S sebagai PSI memang belum ada laporan atau temuan terkait itu,” tutur Makitulung.

Dirinya pun berharap agar adanya kerja sama dari masyarakat dalam masyarakat untuk melakukan pengawasan pelanggaran pemilu. Dimana menurutnya, ada keterbatasan jumlah dalam jajaran Bawaslu.

”Karena Bawaslu ini secara berjenjang agak sedikit tidak bisa mengcover, jadi jika ada masyarakat yang menemukan pelanggaran, di Bawaslu telah menyediakan posko pengaduan dan silahkan dilaporkan,” tandasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *