Dinkes Minsel Terus Sosialisasi Upaya Pencegahan Penyakit Tidak Menular

MINSEL548 Dilihat

MINSEL. GLOBAL BERITA-Upaya Pencegahan Penyakit Tidak Menular (PTM) Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan melalui Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) melaksanakan pembinaan dan pendampingan teknis pelaksanaan Upaya Berhenti Merokok (UBM) di Puskesmas.

“Dampak kegiatan ini adalah untuk meningkatakan upaya kesehatan masyarakat dalam pencegahan, pengendalian penyakit tidak menular,” kata dr Tonny Rawis, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Minsel.

Sosialisasi UBM ke Pegawai Puskesmas

Dikatakannya lagi, pembinaan dan pendampingan teknis pelaksanaan upaya berhenti merokok bertujuan untuk membantu individu yang ingin berhenti merokok.

“Dengan kegiatan ini,kami akan memberikan dukungan, informasi, dan strategi yang efektif untuk masyarakat,” ujarnya lagi.

Penting untuk diingat, kata dr Tonny Rawis, bahwa setiap individu memiliki kebutuhan dan tantangan yang berbeda dalam proses berhenti merokok.

“Oleh karena itu, pendekatan yang dilakukan harus disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi individu yang dibantu,”jelasnya

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr.Wiwin Opod,  menambahkan, kegiatan ini meningkatkan kepedulian masyarakat bersama pemerintah daerah melalui instansinya, untuk melakukan deteksi dini Penyakit Tidak Menular.

“Sasaran pemeriksaan deteksi dini PTM di seluruh Puskesmas hingga desa,dan kelurahan di setiap kecamatan tanpa pungutan biaya sepersenpun,” pungkasnya. (Hard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *