Pemkot bersama Kejari Tomohon Bersinergi Kembangkan Sadar Hukum di Kalangan Pelajar

TOMOHON164 Dilihat

TOMOHON, Global Berita — Mengambil tema “kenali hukum, jauhi hukuman”, Kejaksaan Negeri Tomohon gelar kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS)
Dilaksanakan di Sport Hall SMP Lokon St.Nikolaus Tomohon, selasa (14/11/2023).

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH melalui melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs O D S Mandagi mengatakan, program JMS (Jaksa Masuk Sekolah) adalah upaya bersama Pemerintah Kota Tomohon dan Kejaksaan Negeri Tomohon untuk menumbuhkembangkan kesadaran hukum dikalangan peserta didik di sekolah.

Karena itu sinergitas ini perlu terus dijaga guna mewujudkan masyarakat yang sadar hukum, berkarakter dan berbudaya.
Sebagai Pemerintah Kota Tomohon memberikan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri  Kota Tomohon bersama seluruh pihak penyelenggara dalam kebersamaan kita pada kegiatan ini.

Ditempat yang sama, Kajari Tomohon Alfonsius Loe Mau SH MH, menjelaskan kegiatan ini bertujuan diantaranya bagaimnana memperkenalkan hukum kepada anak-anak, dan siapa tau juga anak-anak dapat tertarik nantinya menjadi jaksa. Anak-anak diajak untuk tetap rajin belajar jaga kesehatan, railah cita-cita yang ada. Dalam kegiatan ini ada berbagai lomba, adanya kegiatan ini kiranya menjadi ajang penyaluran bakat, sehingga anak anak juga dapat menjadi disiplin, bertangung jawab. Apresiasi juga kepada Pemkot Tomohon lewat dinas terkait yang bersinergi dalam kegiatan ini.

Secara terpisah,Kepala Dinas Dikbud Daerah Kota Tomohon Dr Julian Dolvien Karwur menerangkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan yakni seleksi tingkat Kecamatan untuk lomba pidato Bahasa Indonesia SD, pidato Bahasa Inggris SMP, dan lomba yel-yel JMS SMP, dan dipilih terbaik 3 tiap kategori dan tampil dalam Grand Final hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *