Musim Hujan Tiba, Camat Rosevelty Kapoh Imbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Kapoh Ingatkan Jangan Buang Sampah Sembarangan

TOMOHON59 Dilihat

TOMOHON, Global Berita — Memasuki musim hujan, memberi berkat tersendiri bagi masyarakat pada umumnya, terlebih khusus bagi para petani.

Setelah melewati musim kemarau yang cukup panjang, warga khususnya petani di wilayah Tomohon Barat dan sekitarnya kembali bisa lega dalam aktifitas berkebun dan bercocok tanam.

Terkait hal ini, Camat Tomohon Barat Rosevelty Kapoh mengingatkan seluruh warga masyarakat di wilayahnya agar memperhatikan kebersihan lingkungan di musim hujan.

“Intensitas hujan yang sangat tinggi yang terjadi hampir sepekan ini perlu mendapatkan perhatian seluruh warga. Oleh sebab itu, saya sangat berharap untuk tetap waspada dan mengedepankan menjaga kebersihan di lingkungan dan sekitar tempat tinggal, agar tidak terjadi genangan air yang bisa menjadi sarang berkembang biak nyamuk”,ungkapnya.

Kondisi cuaca ini, tambah Camat Kapoh, dengan menjaga kebersihan lingkungan dimaksudkan juga sebagai upaya dan langkah antisipasi dalam rangka mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang ditimbulkan dari genangan air, seperti di drum, botol maupun vas bunga yang ada di pekuburan.

“Saya mengajak masyarakat agar rutin menjaga lingkungan rumah bersih setiap saat dan jangan buang sampah sembarangan,” imbuh pria murah senyum ini.

Menurut Camat Kapoh, saat hujan hal lain yang perlu diwaspadai saat membuang sampah. Kapoh menegaskan agar buanglah sampah pada tempatnya atau tidak sembarangan membuang sampah di selokan-selokan yang ada.

“Mari kita jaga kebersihan bersama terlebih khusus saat musim hujan ini”,ajaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *