Rektor Unsrat Sampaikan Hal ini Saat Hadiri HUT Ke-16 Kabupaten Mitra

PENDIDIKAN312 Dilihat

GLOBAL BERITA, MITRA—DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Memperingati HUT Ke-16 Kabupaten Minahasa Tenggara Tahun 2023. Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU hadir di rapat paripurna untuk menyampaikan orasi ilmiah. “Leadership Dalam Peran Budaya”, Selasa (23/05/2023).

Pada kesempatan itu Rektor Sompie mengatakan keberhasilan suatu institusi pemerintahan dalam mengemban tugas sebagai lembaga eksekutif bukanlah semata-mata tertuju kepada output, tetapi harus pula dinilai melalui proses identification of needs.

“Sehingga fungsi penyelenggaraan pemerintahan dapat menjawab setiap kebutuhan masyarakat yang akhirnya outcome dari tindakan pemerintah dapat dinikmati oleh masyarakat Minahasa Tenggara,” ungkap Rektor Sompie.

Lebih lanjut Rektor Sompie menyampaikan leadership dalam perspektif ilmiah berbicara bagaimana individu mempengaruhi, mengarahkan dan memotivasi kelompok orang untuk mencapai tujuan bersama.

“Perspektif ilmiah tentang kepemimpinan dalam peran budaya mencerminkan pentingnya konteks budaya dalam memahami dan menerapkan kepemimpinan yang berhasil,” tutup Sompie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *