Pemkab Minahasa Serahkan Bantuan Kepada Keluarga Korban Bencana Alam

MINAHASA129 Dilihat

 

GLOBAL BERITA, MINAHASA – Keluarga Korban bencana di beberapa kecamatanyang ada di Tondano mendapat kunjungan dari wakil Bupati Minahasa Dr (HC) Robby Dondokambey SSi MM MAP, Selasa (9/5/23).

Hal ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Minahasa kepada masyarakat yang tertimpa bencana alam/bencana sosial.
Dalam kunjungan ini, Wabup RD menyerahkan bantuan kepada Tiga keluarga di Kelurahan Paleloan, Kecamatan Tondano Selatan
di Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey Menyerahkan Bantuan Bencana Alam/Bencana Sosial pada Keluarga yang terdampak di Kelurahan Peleloan Kec.Tondano Selatan.

 

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (RD) menyerahkan secara langsung bantuan pada beberapa keluarga di Kelurahan Peleloan, Kecamatan Tondano Selatan.

Dikesempatan itu, Wabup RD menyatakan keprihatinan atas musibah yang terjadi.
Untuk itu, Wabup memberikan penguatan dan berharap dengan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah, kiranya dapat meringankan beban para korban bencana alam/bencana sosial.

“Pemerintah daerah turut prihatin dengan terjadinya bencana alam, semoga membantu meringankan beban warga. Bencana tidak bisa kita prediksi, Oleh karena itu saya menghimbau kita harus selalu waspada,” ucap Robby.

Ia menjelaskan, Untuk korban kebakaran, dana bantuan yang diberikan oleh Pemerintah sebesar Rp 7,5 juta dan 10 juta.
Sedangkan untuk keluarga korban angin kencang, bantuan bervariasi dari 1 juta hingga Rp 7,5 juta sesuai dengan kerusakan rumah.

Hal senada dilakukan oleh Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat kab. Minahasa dan Asisten Bidang Adm. Umum – Pemerintah, yakni menyerahkan bantuan Pemerintah di Kelurahan Liningaan Kecamatan Tondano Timur dan Kelurahan Wewelen Kecamatan Tondano Barat.

Diketahui jumlah keluarga yang terdampak bencana alam sebanyak Tujuh keluarga di kecamatan Tondano Barat dan Tondano Timur, sedangkan yang terdampak kebakaran, Tiga keluarga di Kecamatan Tondano Timur dan Satu keluarga di Kecamatan Tondano Selatan.

Turut hadir Kadis Sosial Maya Rambitan, Kepala BPKAD Joice Pua, Staf Ahli Agustivo Tumundo, Kadis Perhubungan David Mangundap, Kasat Pol PP Alex Mamesah.

Juga hadir Kadispora Arody Tangkere, Kabag Kesra Giovani Rorora, Kabag Prokopim Jhonny Tendean, Camat Tondano Selatan Joris Tumilantow, Camat Tondano Timur, Steward Lumanauw, Camat Tondano Barat Robert Ratulangi. (N/P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *