Unsrat Manado Gelar Pelantikan Dokter dan Dokter Gigi

MANADO, PENDIDIKAN161 Dilihat

GLOBAL BERITA, MANADO—Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggelar acara pelantikan Dokter dan Dokter Gigi, bertempat di Fakultas Kedokteran Unsrat, Senin (17/04/2023).

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU dalam sambutannya mengingatkan bahwa gelar dan ijasah menjadi jaminan kepercayaan masyarakat bahwa para lulusan doktor gigi tersebut mampu melayani kebutuhan kesehatan masyarakat yang turut membangun masyarakat Indonesia yang sehat.

“Pegang teguh etika profesi dan junjung tinggi rasa kemanusiaan dan jalani profesi dokter dengan cara terhormat sebagaimana sumpah dan janji saudara sekalian, “ucap Prof. Sompie dalam pesannya.

Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Billy J. Kepel M.Med.Sc, Sp. KKLP dalam sambutannya mengatakan, ” Kerendahan hati harus dipunyai oleh Dokter dan Dokter Gigi, ” ucap Kepel.

“Dan kerendahan hati adalah perisai terhadap arogansi intelektual, serta kerendahan hati harus sungguh -sungguh, tidak berpura-pura hanya dirasakan tetapi juga di demonstrasikan, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *