Satgas PPKS Unsrat dan DP3AD Provinsi Sulut Gelar Kuliah Umum

PENDIDIKAN163 Dilihat

GLOBAL BERITA, MANADO— Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (SATGAS PPKS) Unsrat, menggelar seminar. Seminar langkah pencegahan dan penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak digelar digedung Rektorat, Kamis (16/02/2023)

Seminar bentuk kuliah umum ini menghadirkan kepala dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Daetah Provinsi Sulawesi Utara dr. Kartika Tanos, MARS. Tanos menjelaskan berbagai kasus kekerasan seksual yang terjadi terhadap perempuan dan anak. Dan untuk itu diperlukan langkah Pencegahan dan Penanganan Kasus yang konferhensif.

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU dalam sambutannya mengatakan, “Kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak semakin marak terjadi,”ucap Sompie.

Tak terkecuali di Unsrat sebagai lembaga pendidikan yang sejatinya adalah pondasi moral, etika dan pembentukan karakter. “Miris rasanya jika degradasi moral justru terjadi dilembaga pendidikan,”lanjut Sompie.

Rektor berharap melalui kegiatan ini, ada penyeragaman pemahaman tentang langkah pencegahan dan penanganan kasus kekerasan seksual terhadap perempuan, sehingga membawa citra kampus semakin bermartabat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *