Unsrat Tandatangani MoU dengan Binus University

PENDIDIKAN133 Dilihat

GLOBAL BERITA, JAKARTA— Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng bersama Rektor Binus Prof Dr Ir Harjanto Prabowo MM, Senin (30/1), menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait pendidikan dan penelitian.

Binus University adalah perguruan tinggi nasional yang menempati peringkat pertama di antara Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia, menurut THE WUR 2023. Sementara Unsrat berkepentingan melakukan kerjasama dengan Binus University sebagai institusi yang sangat maju dalam pengelolaan pendidikan maupun penelitian.

“Ini dimaksudkan agar kemajuan yang progresif di Binus dapat juga terjadi di Unsrat sebagai Perguruan Tinggi Negeri yang sudah terakreditasi klasifikasi Unggul oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi,” ujar Sompie.

Ruang lingkup kerjasama meliputi bidang bidang pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat serta implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.

Sompie mengatakan, setelah MoU itu ditandatangani maka segera harus dilanjutkan dengan implementasi teknis kerjasama antar fakultas atau lembaga di Binus dan Unsrat.

Pihak Binus menawarkan antara lain penyelenggaraan kerjasama seminar internasional sebagai host dan co-host, atau faculty mobility, atau bentuk lainnya yang akan disepakati.

Saat ini Binus juga sedang mengembangkan fokus pembelajaran dan penelitian di bidang Bio Informatics yang mungkin bisa di kerjasamakan dengan pihak Unsrat pada Fakultas Kedokteran atau Informatika.

Dalam penandatanganan MoU itu, Sompie didampingi , didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Dr Ronny Maramis SH MH, dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof Dr Ir Sangkertadi DEA.

Sedangkan Prabowo didampingi Direktur Binus Global Dr Diah Wihardini Med PhD, dan Dekan Fakultas Teknik Dr Ir. Nina Nurdiani ST MT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *